Temu Ramah Wisudawan

image

Temu ramah wisudawan Pascasarjana dengan Civitas Akademik Pascasarjana IAIN Imam Bonjol Padang yang diselenggarakan di Hotel Bumi Minang berjalan dengan lancar,  akrab dan penuh keharuan.

image

Abdul Nasir,  salah seorang wisudawan Program studi Magister Pendidikan Agama Islam,  menyatakan terima kasih pada mantan rektor.  Prof. Dr.  Makmur Syarif,  M. Ag. dan Prof.  Dr.  Awis Karni,  M.  Ag.,  mantan direktur Pascasarjana.

Ada yg tamat tepat waktu,  ada yang lulus pada waktu yang tepat, kata Abdul Nasir.  Ia mengimbau dan berharap,  di mana pun domisili para wisudawan, tanggung jawab terhadap kemajuan Islam jangan sampai diabaikan,  bahkan kalau bisa menjadi tokoh dan penggerak kemajuan Islam di tempat masing-masing.

image

Abdul Hakim,  salah seorang orang tua wisudawan menyatakan rasa syukurnya kepada Allah Swt.  Dan terima kasih kepada Rektor dan civitas akademik IAIN Imam Bonjol.  Pergunakan ilmu sebaik-baiknya untuk kemaslahatan masyarakat,  demikian pesan Abdul Hakim.
Dalam sambutannya,  Dr.  Muslim Tawakal,  M.  Pd.  Ketua Presidium Alumni menyebut, jumlah alumni Pascasarjana  sudah 1425.  32 org di antaranya lulusan program doktor.  Ketua alumni berharap peran alumni dalam pengembangan Pascasarjana dengan berbagai cara serta tetap menjaga dan mempromosikan nama baik almamater.

image

Mantan direktur,  Pps.  Prof.  Awis Karni,  M. Ag.,  memberi sambutan dan mengimpikan,  ketika org masuk IAIN hendaknya seolah berada dalam surga meskipun  banyak dinamika dalam melalui proses pembelajaran.

Prof.  Edi Safri,  Direktur baru,  berpesan agar wisudawan termotivasi untuk menggali ilmu pengetahuan lebih dalam,  meskipun tidak mempunyai kesempatan formal.  Penguasaan ilmu agama harus dikedepankan. Harus bisa memfilter ilmu yg harus disampaikan kepada masyarakat dan sangat diperlukan perannya terhadap almamater.

image

Rektor.  Dr.  Eka Putra Warman,  M. A.  juga memberi selamat kepada wisudawan atas keberhasilan yang diraih. Rektor menekankan pentingnya pengharapan dan pengamalan tujuan  pendidikan nasional yang menekankan aspek karakter,  watak.  Mari menjadi pribadi berkarakter,  kuat mental baja,  berakhlak.  Jangan jadi problem maker. Tapi jadilah problem solver.  Think globally,  act locally.  Ikhlas memberi kesempatan bekerja.  Doakan.  Beri kontribusi. Insya Allah 2021 IAIN akan memperoleh akreditasi  A.
Selamat bagi wisudawan,  semoga berkah!.

Leave a comment